Benarkah Letak Jerawat ditentukan Oleh Makanan yang Di Konsumsi

Posted on April 15, 2016 By

Benarkah Letak Jerawat ditentukan Oleh Makanan yang Di KonsumsiKondisi kulit kita mencerminkan keadaan tubuh kita secara keseluruhan. Umumnya jerawat timbul karena kurang menjaga kebersihan wajah misalnya malas membersihkan wajah, menyentuh wajah dengan tangan atau rambut yang kotor.
Namun, Penelitian terbaru menyatakan bahwa ada hubungan antara timbulnya jerawat dengan fungsi fungsi organ dalam dan makanan yang dikonsumsi. Dengan mempelajari letak jerawat pada wajah kita, sekaligus dapat menjadi pemeriksaan dini akan kesehatan tubuh kita. Baca Juga Obat Jerawat

Walaupun penyebab yang terdaftar untuk masing-masing daerah wajah adalah panduan umum, ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang. Apabila indikasi keluhan disertai dengan keluhan pada organ dalammu sebaiknya dilannjutkan pemeriksaan oleh internist.

Berikut adalah indikasi masalah kesehatan yang timbul dan beberapa solusi yang disarankan untuk mengatasi jerawat sesuai dengan daerah wajah :

Jerawat pada daerah DAHI
Masalah pencernaan (kesulitan untuk mencerna makanan tertentu), masalah usus kecil, masalah hati, jadwal tidur yang tidak teratur, stres, emosi yang tidak stabil, terlalu banyak khawatir, asupan makanan dengan kadar gula tinggi, penumpukan toksin

Jerawat pada daerah SEKITAR ALIS
Daerah antara alis dan rambut: Sirkulasi kelenjar getah bening yang kurang baik, asupan makanan tinggi kandungan lemak, asupan makanan olahan yang terlalu tinggi, masalah kantung empedu.
Daerah antara kedua alis: Lemah jantung, terlalu banyak konsumsi alkohol, terlalu banyak asupan tembakau.

Jerawat pada PIPI KIRI
Kondisi hati, asupan makanan berlebih, tubuh kesulitan menyerap gizi, stres, masalah perut, ketidak cocokan dengan make up atau perawatan kulit yang digunakan.

Jerawat pada PIPI KANAN
kondisi paru-paru, alergi, stres, masalah perut, terlalu banyak mengkonsumsi gula, ketidak cocokan dengan make up atau perawatan kulit yang digunakan.

Jerawat pada HIDUNG
Diet yang buruk, sembelit, perut kembung, ketidakseimbangan pada usus besar, gangguan pencernaan, dan sirkulasi darah yang buruk apabila ditandai dengan kondisi kulit hidung yang mengelupas

Jerawat pada daerah SEKITAR BIBIR
Sembelit, pola pembuangan yang tidak teratur, terlalu banyak memakanan makanan pedas atau yang digoreng, ketidakcocokan dengan pasta gigi

Jerawat pada daerah DAGU dan RAHANG
Masalah hormonal, masalah ginekologi/organ intim, ketidak seimbangan pada ginjal (untuk jerawat di bawah muka / dagu), kebiasaan untuk mengistirahatkan wajah pada tangan, ketidak cocokan dengan pasta gigi.

Tips Kecantikan     , ,